Rabu, 19 Desember 2012

Pengiriman Data Lewat Internet

1G : Generasi pertama yang merupakan awal dari Teknologi pengiriman data.1G diarahkan agar bisa mengirim suara, 1G ini berbasis analog dan menggunakan masih menggunakan gelombang radio, selain itu, kecepatannya relatif rendah karena hanya digunakan untuk mengirim suara.

2G : Generasi kedua yang diarahkan ke pengiriman SMS dan Telpon. 2G masih menggunakan gelombang radio namun lebih rendah, sehingga kecepatannya lebih cepat. 2G ini berbasis Digital. Contohnya CDMA dan GSM. Tak berapa lama muncullah 2.5G, 2.5G mengembangkan GPRS alias internet di HP, memang kecepatan tak seberapa cepat. Setelah itu muncul 2.75G yang mengeluarkan EDGE, internet yang lebih memadai dibanding GPRS.

3G : Generasi ketiga yang lebih mengarah ke Internet selain SMS dan Telpon. Di generasi ini, masih berformat digital, 3G memiliki kecepatan 384 kbps untuk melakukan pengiriman data. Di 3G, CDMA berubah menjadi EVDO dan GSM berubah menjadi W-CDMA. Kemudian muncul 3.5G, yaitu HSDPA.

4G : Generasi keempat adalah teknologi yang baru memasuki tahap uji coba. Keunggulan generasi 4G adalah mendukung service multimedia Interaktif, telekonfrensi, Wireless Intenet, bandwidth yang lebar, bit rates lebih besar dari 3G, global mobility.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates