Selasa, 25 Desember 2012

Mini Bridge - 1

Oke, sesuai janjiku, aku bakal menjelaskan apa itu mini bridge. Mini Bridge itu game kartu, suatu awalan dari Bridge. Oke ini point - point dari Mini Bridge,

  • Dimainkan 4 orang, yang terdiri dari 2 pasang, jadi permainan mini bridge kita harus berpasangan. Begitu juga Bridge.
  • Satu set kartu bridge dibagi menjadi 4, jadi setiap orang membawa 13 lembar kartu.
  • Yang pertama kita hitung adalah HCP atau High Card Point, dimana As adalah 4, King adalah 3, Queen adalah 2, dan Jack adalah 1.
  • Pasangan dengan HCP tertinggi akan main, namun apabila keduanya sama - sama 20, maka pemiliki HCP tertinggi pasangannya yang akan main. Bila pointnya sama, maka dealer yang akan main, biasanya sudah ada di boardnya (papan permainannya). Tapi kalau mainnya pakai kartu yang dikocok ya yang ngocok yang main.
  • Cara memulai permainnya, dari pasangan yang bermain, orang dengan HCP yang lebih rendah akan menjadi dummy, tugasnya yang pertama adalah menulis jumlah kartu yang ia punya, biasanya urutannya Spade (sekop), Heart (hati), Diamond (wajik), dan Club (keriting).
Kemudian kontrak akan dipilih, penjelasan tentang kontrak akan aku sampaikan di post berikutnya, soalnya panjang :D, ok you better watch out, not cry and not pout :)

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates