Senin, 23 Juli 2012

Kisah Sang Pegawai Kecil

Seorang anak kecil pergi ke wartel di sebuah toko dan menelpon seseorang, pemilik toko pun mengamati dan mendengarkan percakapan itu:
 
"Nyonya, bisakan anda memberi aku pekerjaan untuk memotong rumput di tamanmu?"
 
"Maaf, dek, saya sudah memiliki seseorang untuk memotong rumput"

"Nyonya, saya akan melakukan itu dengan harga setengah kali dari yang nyonya berikan kepada orang tersebut."


"Saya sudah sangat puas dengan orang yang sekarang bekerja dalam memotong rumput tersebut."
 

"Nyonya saya akan menyapu lantai dan tangga yang ada di rumah nyonya dengan gratis."
 

"Tidak Terima kasih."

Dengan senyum diwajah, anak kecil tersebut meletakkan ganggang telephon kembali ke tempatnya, pemilik toko yang dari tadi mendengarkan mulai menghampiri anak tersebut.

"Aku senang dengan sikapmu, Aku sengan melihat semangatmu itu, dan maukah kau bekerja di tempatku?"


"Tidak terima kasih pak"


"Bukannya tadi kau sangat meminta?"

"Oh bukan begitu pak, Saya hanya mengecek bagaimana kerjaku di pekerjaan yang aku punyai. Sayalah orang yang sedang bekerja di nonya yang baru saja bicara di telpon."



Setelah membayar ia pergi dengan senyum di wajah.

*
** Inilah yang dinamakan

"Penilaian diri sendiri"*

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates